200619 Update on ELFormula : After Day 7

Yakkk, sesuai janji, aku akan review ELFormula Acne Relief Repairing Solution. Tentunya ini dari pengalamanku sendiri ya. 
Sebelum membaca, lebih baik baca postku sebelumnya mengenai ELFormula ini disini ^^

Nah pertama-tama, aku mau jelasin dulu, bahwa reaksi yang aku tulis ini beneran adalah pengalaman aku sendiri. Dan hasilnya bisa berbeda-beda tiap orang. Jadi belum tentu yang aku alamin, dialami persis sama orang lain. Tapi jika kamu punya jenis kulit yang sama dengan aku, mungkin (masih kemungkinan ya) akan memiliki reaksi yang sama denganku. Jadi, kalau penasaran bisa dicoba sendiri, nothing to lose ada money guarantee gess πŸ‘ Demi bisa mendapatkan glowing skin kaya Cho Seungyoun πŸ’™
Sudah mimpi sejak dulu pengen punya hidung bisa glowing kaya begitu
Betewe, Cho Seungyoun / Woodz akan comeback tanggal 29 Juni gesss stay tune yakkk

Sebelum membahas pemakaian, aku harus perkenalin dulu step-step produk-produk skincare yang aku pakai selama nge-test ELF Formula ini. 

Skincare Pagi

Skincare pagiku lumayan simple dibandingkan malam. Karena aku takut minyakan kalau kebanyakan step di pagi hari. Jadi di pagi hari aku menggunakan Neutrogena untuk sabun muka - Pyunkangyul Essence Toner - Innisfree Greentea Seed Serum - Innisfree Orchid Eye Cream - kemudian dilanjutkan dengan sunscreen (aku pakai COSRX Aloe Soothing Sun Cream - best sunscreen yang pernah aku coba sih) terus dilanjut make up untuk sehari-hari (kalau aku cukup concealer, color lipbalm, dan bedak gitu aja sih, simple). 

Skincare Malam

Untuk skincare malam, karena memakai ELFormula dan ingin nge-test efeknya dia, aku mengurangi step skincare malamku. Aku menggunakan Garnier Micellar Water - Neutrogena Liquid untuk sabun muka - dilanjut bersihin pakai micellar water lagi sebelum skincare - Pyunkangyul Essence Toner / COSRX Clarifying Toner (khusus hari Rabu dan Minggu) - ELFormula - Innisfree Eye Cream - Laneige Sleeping Mask (khusus hari Rabu dan Minggu). 

Oke begini pemakaianku hingga hari ke - 8 :
Periode 7 - 11 Juni 2020

Periode 12 - 18 Juni 2020

Ini gak aku sangka banget sih. Aku pikir ini botol kecil gitu kan ya, bakal abis kalo gak hari ke-4 atau ke-5. Eh ternyata bisa aku pake sampe 8 hari. Bahkan ini malam aku nulis ini, aku baru habisin satu botol itu (sisanya dari foto ke-8). Betewe, aku bolong gak skincare-an tanggal 13 Juni, soalnya hari itu aku kerja sampe malam banget, jadi begitu sampe kosan aku cuma mandi, langsung tidur. 

Padahal aku tuh makenya lumayan boros lhoh. Stepnya begini, setelah aku pakai toner, aku totol-totol di spot-spot yang akan tumbuh jerawat dan bekas jerawat. Abis itu aku pake eye cream. Pas mendekati tidur, aku tuang lagi itu serum agak banyakan di tangan, trus aku lapisin lagi ke seluruh wajah. Pemakaianku yang seluruh wajah (kalau sisa aku kasi ke leher dan sebagian ke jerawat punggung wkwkwk) sekitar segini :

Banyak kan? Itu belum termasuk yang aku totol-totolin ke spot-spot jerawatku lhoh. Jadi bisa aku bilang ini skincare lumayan hemat. Teksturnya tuh agak kentel gitu. 

Oke, jadi begini feelnya waktu pertama kali aku pakai ELFormula (ini yang aku catet hahaha) :
Feelsnya calming, dingin-dingin gitu dipake di muka (ya iyalah kan kena AC), dipikir gak bakal ada baunya (macem pyunkangyul gitu yang bener-bener gak ada bau samsek), tapi ternyata ada bau wangi-wanginya dikit. Wanginya tuh kaya apa ya... kaya teh kali ya? Tapi gak distracting kok baunya (FYI hidungku agak sensitif sama bau yang aneh-aneh sih, kalo ada bau yang agak distracting tuh aku bener-bener bisa sampe mau muntah gitu). 
Untuk pemakaian pertama, setelah dipake sekitar 30 detik aku ngerasain ada yang perih-perih (dikiiiit banget tapi) yang kemudian beberapa menit kemudian rasa perih (perih kecil kaya agak itchy gitu) ilang sih perih-perihnya.
Untuk masalah melembapkan, kurang melembapkan sih karena pakenya segitu, di kulitku tuh bener-bener langsung ilang keserep gitu πŸ˜…

Trus, paginya ini feelsnya :
Bangun-bangun langsung nyalain lampu, liat wajah di cermin πŸ˜‚
Ternyata di pagi hari, wajahku unexpected banget jadi moist dan terlihat sangat glowy!
Tapi gak minyakan yang berlebihan gitu lhoh. Trs aku pegang-pegang dikit juga kerasa alus. Waktu sabunan muka, kerasa bedanya sih kulitnya. 
Aku gak duganya itu karna malamnya itu serumnya tuh bener-bener ngeresep langsung abis aku apply-in. Eh ternyata dia bisa menjaga kelembapan mukanya sepanjang malam, padahal aku tidur kesentor AC. 

Jadi kesimpulannya, akhirnya aku bisa mengalami itu hidung kempling kaya hidungnya kpop idol wkwkwkwkwk. Bercanda, kesimpulannya nanti di akhir abis kita lihat perbandingannya. Kondisi perbandingan kedua foto ini sama ya, diambil di hari yang sama. 

Foto kiri : H-1 dipakein ELFormula (tanggal 6 Juni 2020), difoto malam hari sebelum skin care
Foto kanan : After 7 days (tanggal 17 Juni 2020), difoto pagi hari sebelum mandi dan cuci muka


Untuk dahi, itu sebenernya yang kiri banyak banget jerawat kecil-kecil yang gak ketangkep kamera sih..
Disclaimer : Poniku model see through ya, jadi itu kayanya pengaruh sih jadinya dahiku kan kena minyak rambut lebih intens. 

Yang aku rasain yang pasti, jerawatku jadi cepet banget keringnya. Aku kerasa banget kalau lagi bersihin muka abis pulang kerja pake micellar water, di kapasnya tiba-tiba ada jerawat kecil-kecil yang udah mateng itu lhoh, ikut keangkat. Gak ada rasa sakit sama sekali, waktu lihat sih agak amaze aja. 

Walo calon-calon jerawat sih tetep muncul, tapi gak beruntus yang kaya gimana. Padahal aku mendekati period waktu ambil foto after.


Oke, aku baru sadar ya pas lihat foto ini dibandingin sih. Jerawat di deket alis mereda ya dan sudah ilang dari peradaban muka aku. Dan bekas jerawat di bawah mataku itu masih keliatan merah sih, gak ada perubahan yang intens. Sedangkan bekas jerawatku yang di hidung sedikit memudar ya? Walaupun masih merah sih. Itu dua bekas jerawat yang paling bandel di muka aku, gak tau kenapa bisa gitu. Yang di idung sih agak memudar. 


Nah itu hidung glowing impianku keliatan. 
Duh jerawat yang deket alis itu gak kefoto πŸ˜… Itu kan bakal jerawat yak? Aku ya baru sadar sih ternyata itu jerawat gak jadi muncul ges. Bekas jerawat yang dekat bibir juga memudar yah? 


Ke bekas jerawat paling membandel peringkat duaku : dagu. 
Eh ternyata memudar ya? Itu yang kiri bawah tengah bibir kan memerah gitu juga gak memerah ya? Trus yang sebelumnya keliatan banget itu bentol 3 merah-merah... sekarang udah agak memudar. Ya walaupun yang bawah itu masih dikit memerah, tapi bisa dilihat agak memudar yes?
Eh ternyata hidung glowingku keliatan lagi dongggg... 😁

Oh ya, itu yang di hidung bagian bawah, dia muncul jerawat abis hari Rabu aku exfoliate pake scrub πŸ˜… Nah waktu itu muncul, kaya biasa kan kalau kejepit hidung gitu suka sakit. Nah abis aku pakein ELFormula ini, aku baru rasain besoknya sih, yang biasa sakit perih-perih gitu ini jadi calming. Dan dia gak jadi jerawat yang keras memerah gitu. Sampe sekarang jerawatnya sih masih ada tapi dia gak membesar gitu. Trus ini baru kejadian banget sih sore tadi, yang paling di dalam (di jepitan antara hidung sama smile lineku itu, di foto gak keliatan karna jerawatnya waktu foto itu belum muncul) pecah dong 😭 Tapi kali ini tuh pecahnya gak kerasa samsek. Aku tuh tiba-tiba kerasa basah-basah gitu kan hidungku, aku ngaca, eh darahnya udah ngalir 😨 Aku gak kerasa samsek kalo pecah! Padahal biasanya kalo jerawat mau pecah gitu kan suka perih perih gimana gitu lhoh. Terus ya udah sih aku bersihin darahnya sampe dia gak keluar lagi. Trus ini malam aku pakein si ELFormula, bener-bener calming sih gak kerasa perih samsek. Semoga cepet kering dan ilang juga deh. 

Jadi... kesimpulannya.....

1. It works like its promise
Dia berhasil membuat jerawatku jadi cepat kering. Calming the acnes too. Jerawat gak meradang trus gak beruntusan gitu. Trus di beberapa bekas jerawat, dia juga bisa membantu memudarkan. 

2. Aku kalau gak lihat perbandingan fotoku waktu nulis ini, kemarin aku mikirnya ini produk kurang worth it lhoh. Karna kalo dilihat dari mata polosan, ya kulitku gak improve like I wish gitu. Eh tapi ternyata setelah ada perbandingan fotonya.... wah ternyata ada efeknya juga. 

3. Worth the price
Oke, emang ini baru 7 hari pertama ya. Aku pake 8 hari dan sampe aku nulis juga masih ada sisa produk di botol pertamaku. Sisanya cukup buat totol-totol spot. Lumayan kan? Jadi bisa dibilang ini produk worth it sih, hemat dan efektif. 

4. Nah, mulai besok 20 Juni 2020, aku akan mulai menggunakan skincareku seperti sebelumnya. Aku mau lihat perbedaannya lagi. Jadi see you after 27 Juni 2020!



Comments

Popular Posts