Cobain IU Diet : 4 hari turun 2 kg!

Abis aku update masalah apa itu IU Diet, saatnya aku kasi result-nya. 
Jadi, aku jelasin lagi tentang IU Diet. IU Diet ini diet extreme yang dilakukan oleh penyanyi dari Korea Selatan bernama IU, dimana dietnya adalah :
Sarapan = 1 biji apel fuji
Makan siang = 1-2 biji ubi
Makan malam = protein shake

Dengan motivasi bisa jadi secantik IU (ngayalnya lebay), yuk cekidot resultnya :


Hari Pertama, 7 Mei 2018
Kesimpulannya adalah, SANGAT BERAT. 
Aku punya kebiasaan yang sangat jelek sih. Sarapan aja ya, aku tuh milih nasi uduk, nasi goreng, gorengan abang-abang, bubur ayam bermicin, lontong sayur berminyak, mie ayam jakarta dibandingkan buah-buahan, yogurt, susu rendah lemak. Jadi kebiasaan sarapanku itu udah jelek banget.
Jadi yang namanya merubah kebiasaan dalam sekejap itu bener-bener gak gampang.
Sarapan yang dulunya sangat berlemak, sangat gak sehat, setelah melakukan diet ini aku hanya makan 1 butir apel fuji.

Cheating hari pertama :
1. Aku kan aslinya kurang suka ubi-ubi-an, jadi berasanya tawar banget. Setelah makan berapa sendok, enek, akhirnya aku tambahin sambal bawang xD
2. Setelah makan siang, muncul-lah jam kritis seorang cewek, yaitu jam 3 siang. Lirik sana lirik sini, eh nemu ada sus kering sisa di toples makanan, ada 5 biji-an. Akhirnya dicomot juga tuh 1 biji sus kering.
3. Sore harinya, sang mamah ngupas buah. Aku nolak-nolak dimarahin, jadinya aq makan 1 potong apel.

Berat badan tanggal 6 Mei 2018 adalah = 64,1 kg
Berat badan tanggal 7 Mei 2018 (setelah lakuin diet sehari) = 63,7 kg
Satu hari yang berat itu ternyata membuahkan hasil kawan-kawan, turun 400 gram.

Buat yang pernah diet, turun 400 gram itu perjuangan banget, nah ini 1 hari dapet 400 gram. Gila diet extreme sih beda ya resultnya emang.

Hari Kedua, 8 Mei 2018
Hari lemes. Padahal ya, aku sengaja melakukan diet ini sewaktu aku sedang liburan, jadi pas nganggur-nganggurnya biar gak lemes. Tapi apa daya, hasilnya malah lemes banget seharian.
Hari itu, sarapan apel tepat waktu sekitar jam 9 pagi, belum kerasa lemasnya tuh.
Tiba jam makan siang, aku makan 2 potong ubi, tepat waktu juga kayanya makan sekitar jam setengah 1.
Nah, lemesnya mulai berasa sore tuh. Jam 3 sorean aku lemes banget trus hawa kan panas banget, akhirnya aku ketiduran sampe jam 5 sore hahahah.
Bangun-bangun mata gelap, badan, kaki, tangan, lemes semua.
Aku langsung cepet-cepet bikin protein shake biar at least ada makanan masuk. Abis masuk protein shake, syukurlah badan agak normal dan mata gak gelap lagi.

Cheat hari ke dua :
1. Jarak sarapan ke makan siangku agak lama, karena bangun pagi, jadi skitar jam 11-an deh aku makan sus kering 2 biji (gak bisa liat camilan nganggur).
2. Makan siang ubinya dikasi bumbu pecel, itu aja makan ubinya dikit karna hambarrrr.
3. Karna sore-sore diliat anaknya lemes banget, si mbok (mamaku) maksain makan pepaya. Alhasil 3-6 potong deh masuk perut. Ahahaha

Result :
Berat badanku pada hari kedua (aku timbang sekitar jam 11 malam sehabis poop) = 63,1 kg
Turun 600 gram dalam sehari.

Hari ketiga, 9 Mei 2018
Hari cheating seduniaaa. Udah mulai lemes, udah mulai enek sama semua makanannya.
Badan lemes, gak bisa fokus dan gak bisa mikir.
Karna lemes, bangun jadi telat, jadinya aku sarapan sekitar jam setengah 10 hanya setengah biji apel.
Setengahnya lagi habis belajar setir mobil, sekitar jam 11 siang. Ditambah dengan sepotong pepaya (paksaan si mbok).
Jam makan siang agak terlambat karna sarapannya terlambat xD
Ajaibnya, aku gak pake bumbu apapun. Ubinya enak banget coyyy hari itu. AKu jadi semangat lagi.
Sorenya sekitar jam sore aku mulai olahraga, karna emang jadwal olahragaku adalah hari Rabu dan Jumat. Olahragaku simple sih, cuma liatin dance cardio dan yoga (tapi sebelumnya, aku udah pernah ikut yoga dengan profesional trainer yah, jadi kalo kamu yang mau cobain yoga, kamu kayanya harus tau basic-basicnya dulu) via youtube gitu.

Cheating hari ketiga :
1. Makan siangnya agak extra, karna entah kenapa lapernya gak kuat nahan. Aku makan telur jawa rebus lol. Siapapun yang mau hasilnya lebih optimal kayanya jangan tiru caraku deh. Hahaha
2. Abis makan siang, eh si mbok bikin telur dadar bulat yang wangi banget. Alhasil nyomot 1 biji deh.
3. Nyomot sus kering nganggur di kamar. Sus kering last piece.
4. Sebelum olahraga aku minum WRP Coco Splash Fat Burner buat olahraga

Result :
Hari ketiga ini berat badanku = 62.4 kg
Turun paling banyak, yaitu sekitar 700 gram. 
Nah dari sini aku berkesimpulan, bahwa diet gak bisa cuma kamu ngurangin makan, ato ubah pola makan aja ya. Harus (pake BANGET) dibarengin dengan olahraga. Walo aku cheating paling banyak di hari Rabu, tapi turunku paling banyak di hari cheating ini hehehe abis olahraga.

Hari keempat, 10 Mei 2018
Udah setengah pasrah karna besok udah hari terakhir. YEYYYYY
Makan apel udah gak berasa apel. Hahaha karna bosen.
Makan siang ubinya udah dikit banget, karna udah nebak gitu rasanya ya kaya gitu lagi. Jadi enek banget. Mendingan kelaparan dah daripada muntah karna enek.
Minum protein shakenya agak kepagian, ya gak papa sih daripada kemalaman sekitar jam setengah 6 (biasanya aku minum sekitar jam 6 sore).

Cheating hari ke empat :
1. Si Mbok mengisi tempat camilan kosongku dengan kuaci. Searching-searching tentang kuaci adalah salah satu camilan baik untuk diet, akhirnya nyamil kuaci satu genggam tangan xD

Result :
Hari keempat ini paling dikit turunnya, padahal makannya paling dikit (mungkin karna keiisi kuaci ya lol) turunnya sekitar 400 gram, berat badanku saat ini = 62 kg

KESIMPULAN
Sebenernya mau ngejalanin hari ke-5, tapi apa daya, tamu bulanan datang.
Karna takut efek sampingnya lakuin diet ini di hari pertama mens, mendingan aku skip dulu.

Jadi kesimpulannya adalah, setelah 4 hari lakuin diet ini, berat badanku turun 2 kg.
Gila sih, gak sampe seminggu berat badan turun 2 kg itu ngeri juga, tapi liat timbangan hepi juga sih.
Trus sewaktu ngejalanin diet ini, temen terbaikku adalah air putih, yang mendukungku selalu ketika pengen nyomot makanan di meja saji pegawai, atau nge bau makanan yang di bikin si bapak, ato dia yang menguatkanku ketika si mbok nawarin tempe goreng, tahu isi, dan kawan-kawannya saat aku ngejalanin diet. Tanpamu aku gak akan bisa menjalani sampe hari ke - 4 kawan!

Dan, diet ini harus dibarengi dengan olahraga ya kawan-kawan :)

Nah IU diet ini, gak untuk dilakukan jangka panjang ya. IU aja menjalani diet ini 1minggu sebelum ada syuting atau pemotretan aja kok. Dan kalau kamu ragu-ragu mengenai diet ini, bisa konsultasikan dulu aja ke dokter terlebih dulu ya.

Semoga bermanfaat ^^/

Comments

  1. untuk melakukan diet yang benar memang harus memperhatikan dan menjaga pola makan ya mas, ada juga sih Wanita Yang Tidak Melakukan Diet Tetapi Tetap Bertubuh Langsing tapi ngga semua seperti itu ya

    ReplyDelete
  2. ka protein shake bisa diganti sm susu kedelai ga si? atau dinner nya di skip aja hehe
    answer me juseyo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh maafkan aku yahhhh...
      Blognya terbengkalai soalnya abis nglakuin diet tuh aq balik kerja dan rempong sana sini

      Aq jawab skrg kayanya terlambat tp drpd gak sama sekali kan ya?

      Kalo aku baca sih protein shakenya itu kan sebenrnya tujuannya buat isi tenaga sama pembentukan otot.

      Nah sedangkan susu kedelai kayanya fungsinya bukan itu.

      Plis jangan skip dinner. Bisa lemes seharian. Kalo gak suka ganti aja yang lain.

      Diet ini benernya NOT RECOMMENDED sih.

      Delete
  3. dulu pernah nyobain diet yang lebi ekstrim dari ini.. dalam waktu 1 bulan bisa turun 10 kg.. Seminggu bisa di bilang aku hanya makan nasi 2x - 3 x dengan porsi nasi sepetempat sendok nasi pas jam makan siang dan untuk paginya minum susu 1 gelas..

    Tapi setelah merasa makanan itu enak banget, alhamdulillah naik langsung 15 kg dalam 3 bulan.. Sekarang mau coba diet IU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gilaaaaaaa 1 bulan 10kg????

      Btw baca part sebelumnya yaaa aq tetep gak recommend sihhh diet ekstrim macem gini.

      Yg penting kamu hidup sehat plus or teratur aja jg bisa turun kok.

      Fyi.
      Aku abis diet ini skitar beberapa bulan aku gak jaga pola makan aq naik 5kg.
      Turun cm 4kg, naik 5kg. Kesel kan?

      Nah abis gt aq diet pelan2 start from september2019 pas jadi bridesmaid temen kok di foto aq gendut bangettt.

      Aku dietnya simpel, santuy gak ada tekanan :
      1. Olahraga tiap hr selasa-kamis (join gym selasa zumba, rabu yoga, kamis aerobic, kadang2 skip juga)
      2. Makan spt biasa. Nasi aq kurangin. Tiap hr makin dikit porsi nasinya. Skrg mgk aq makan sekali itu cm skitar 2 sdm nasi putih.
      3. After 6pm, NO FOOD.
      4. Sarapan makanan berserat (ini pun aku gak ngoyo sihhh, biasa aq sarapan yogurt+granola)

      Eh diet santuy gini aq malah berhasil turunin 5kg lhoh dlm 2 bulan kurang. Start september aq cek november turun 5kg.
      Gak ngoyo, gak kringet dingin, kulit jg smakin bagus, dan makin sehat :)

      Diet ekstrim bener2 not recommend ges.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts