5 Tempat Makan dan Camilan Rekomendasi : Yang bisa kamu pesen via GoFood / Gojek

Datangnya aplikasi Gojek / GoFood tu bener-bener menyelamatkan anak rantauan kaya aku gini. Apalagi kalo di hari Minggu, bosen sama makanan di sekitar kost, mau pergi tapi gak ada temen yang bisa diajak pergi. Solusinya? Minta tolong sama bapak Gojek ^^

Nah berikut, 5 tempat makan, minum, ato cemilan yang bisa kamu pesen via Gojek : 

Sec Bowl by Rius Vernandes
Kungpau Chicken - IDR 40.000
Pioneer (mungkin hahaha) ayam telor asin yang legendaris itu. Aku cobain eatl*h, trus ayam telor asin lainnya gak ada yang seenak Sec Bowl. Menurutku Sec Bowl ini bener-bener nasi ayam telor asin the best di Jakarta ^^d
Trus kalo pesen pake gojek gitu cepet banget lagi pelayanannya. Jadi ini bisa buat rekomen orang yang suka laparnya dadakan (kaya aku). Jadi gak tersiksa amat waktu pesen makan.
Aku sih recommendnya Salted Egg Chicken-nya. Apalagi nanti dikasi saus kecapnya itu. (ngetiknya aja perut laper banget, apalagi lagi diet nih). 

Aku sih hobi kalo pesen nasi ayam telor asinnya itu kan ada telor ceplok sama ayam telor asinnya. Ayamnya aku bagi dua (aku taroh sebagian ayam telor asinnya di tutup tempatnya), jadi abis semua nasi sama telornya abis, sisa telornya aku suka campurin sama sisa bumbu kecap+cabenya gitu, buat makan sore. ITU ENAK BANGETT SUMPAH AYAMNYA. 
1 bowl di bandrol sekitar IDR 42rb (Salted Egg Chicken yang biasa) bisa pesen extra chicken juga (harganya IDR 52rb kalo gak salah). 1 bowl itu lengkap dengan nasi putih, sendok plastik tebel, dan 1 sachet bumbu kecap cabenya yang enak itu. 

Nasi Ayam Keprabon Express
Nasi Ayam Geprek Jumbo - IDR 20.000
Sebagai orang asli Solo, kaget juga ayam keprabon masuk Jakarta. Trus ada buka deket banget sama kosku lagi. Hahaha. 
Jadi nasi geprek satu ini beda sama nasi geprek lainnya. Disini kamu gak perlu pilih potongan ayamnya apa, karna ayamnya udah dalam bentuk suwir gitu. Jadi makannya juga enak. Yang perlu kamu pilih cuma level pedas-nya aja. Ada dari level 1-5. 
Nasi Ayam Geprek Jumbo Level 1 - IDR 20.000

Selain nasi ayam gepreknya, kamu bisa pesen juga tahu goreng, tempe goreng, atau camilan lainnya untuk nemenin nasi ayam gepreknya. Ato bisa tambahin toppingnya juga misal telur ato keju. 
Satu porsi nasi ayam geprek ini seharga IDR 15-25 rb (tergantung ukuran). Bowl itu sudah dikasi lalapan, nasi, dan sendok plastik yah. Pelayanan juga cepet. 

Seblak Anna
Pertama kali cobain seblak ya waktu aku di Jakarta. Dan aku jatuh cinta pada icipan pertama <3
Sebenernya Seblak Anna bukan seblak pertama yang aku coba. Aku cobain seblak pertama itu di deket kantor ada yang jual (seblak abang-abang yang isinya krupuk rebus, makroni, kwitau, baso, standar). Nah disitu aku udah suka banget sama seblak. 
Nah orang-orang kantor waktu itu penasaran banget waktu lihat video dari Ria yang cobain seblak yang pedesnya bikin dower. Pertama kali, kita cobain ya Seblak legendaris apalagi kalo bukan Jeletet. 
Tapi kita semua lama-lama kecewa sama porsi dan lama antrinya. Nah ada satu bapak gojek dlu waktu qta pesen Seblak Jel*tet bilang "Neng, antrinya rame banget, saya beliin yang di belakang aja ya neng, rasanya sama kok." Ya kita satu kantor perut udah kerucukan sih setuju aja sama bapak gojek. 
Seblak Anna Level 1/2 - IDR 28.000
Lauk : Bakso, mi, krupuk
topping : telur
Ehhhh datanglah namanya seblak Anna, dengan porsi yang sangat memuaskan (lebih banyak ketimbang Jel*tet) dan kuah yang gak sepedas Jel*tet, dan yang pasti antrian yang gak selama seblak legendaris itu. 
Tapi lama-lama antriannya sama aja kaya seblak legendaris itu sih. Ahahahaha tapi beberapa bulan terakhir (sebelum aku resign), kita cobain pesen seblak antrinya gak separah dulu sih, jadi yang mau coba silahkann mumpung antriannya gak lama. 
Menu favoritku di seblak Anna itu yang pasti baksonya (aku pesen 2 porsi karna baksonya enak banget), makroni / mie (biasa aku pilih salah satu sih), krupuk, tulang, dan telur ceplok. Dan levelnya aku pilih 1/2 (biar bisa dinikmati coy, level 1 kepalaku pening makannya trus efek sampingnya bibir dower dikit). 
Sistemnya mirip sih sama seblak legendaris, minimal pesen 3 lauk, toping sama lauk gak bisa dicampur.

Pisang Bakar Madu Bu Nanik
"Ini apaan ya?"
Tanyaku pertama kali aku cobain makanan itu. Karna bentuknya yang sama sekali gak mirip sama pisang sama sekali. Trus warnanya yang mencurigakan item-item gosong gitu. 
"Udah cobain aja, nanti juga ketagihan" kata temenku waktu liat wajahku curiga. 
Aku gigit. Eh, ternyata enak dan nagih. Heheheh. 
picture credit to owner
picture credit to owner

1 buah pisang bakar madu di bandrol IDR 6000++
Aku sih kalo makan cukup 1 biji, karna kalo makan 2 biji entah kenapa enek. Ahahaha. Tapi worth it dan enak banget. Apalagi kalo lagi panas-panasnya :9
Note : sori ga ada foto dari akunya karna kalo makan ini pasti lagi meeting ahahaha

Kopi Tuku, Pasar Santa
Kopi yang dibeli sama Jokowi nihh. 
Itu terkenalnya dari kopi Tuku di Pasar Santa ini. Sebenernya bukan karna berita itu aku beli kopi ini sih. Hahaha. 

Kopinya model cold brew gitu, istilah gampangnya adalah kopi susu trus biar ada rasa Indonesia-nya, pakailah gula aren. 
Aku sih paling favorit kopi ini dibandingin kopi susu lain seperti dibawah*angga, bake-a-b*o, k*lo, dan banyak banget yang menyebar kopi susu-kopi susu lainnya. 
Kopinya kental, susunya kerasa, gak kemanisan, es-nya bikin segar. Walo aku akuin, habis minum ini kopi, kepalaku selalu pening hahaha tapi enak mau gimana?
Kalo beli di Gojek, satu gelas kopi susu IDR 19rb. Esnya? Santai, kalau dibawa pulang es-nya dipisah kok. Ato kalo misal di kantor ada kulkas, tambahin aja esnya pake es sendiri, lebih segarrr :9

Itu 5 rekomendasi makanan dan camilan yang bisa kamu pesen via Gojek/Gofood. 
Smoga post ini bisa berguna buat anak rantau di luar sana yang bingung mau makan/mau nyamil apaan :)

Comments

Popular Posts