191230 Nostalgic Night


"그리운 건 그때인지 그대인지 몰라 불 꺼진 방 나 혼자 널 떠올려봐도 점점 더 흐릿해져 가..."
"I don't know if I miss those time or I miss you."
In my dark room, I'm all alone. thinking of you
But you're fading away."

"네가 더 그리운 밤 Late Night 그리운 밤 Way Back"

"I miss you even more tonight.
Late night.
Nostalgic night.
Way back."

Victon - Nostalgic Night
Hangul lyrics credit to : lyricskpop.net
Full translation of Victon - Nostalgic Night 



191229 / 191230
Gak bisa tidur sampe jam 4 subuh, tetiba keinget blog ini dong!
Kaget banget begitu liat blog ini yang dulu rajin banget di update, karena kesibukan ini-itu, jadi terbengkalai. Aku liat, wah last update-nya 11 Mei 2018. Satu tahun lebih berlalu dan blog ini terbengkalai begitu aja. 

Kaget lagi waktu liat notifikasi comments. Widih banyak betsssss komennya di bagian IU diet. Aku bacain satu-satu (soalnya aku pikir itu komen-komen spam berisi iklan - banyak banget dapet ginian). Eh ternyata beneran orang-orang yang baca blog ini dan tanya. Langsung merasa bersalah dan jawabin pertanyaan2nya (walo percuma ya udah lewat satu tahun, ada yg hampir komen 2 tahun sebelumnya). 

Dan sekarang scroll-scroll lagi. Bacain post2nya lagi.
Aneh banget rasanya. 
Bacain post-postnya bikin aku ber-nostalgia *cailah! cuma biar bisa nge share lagunya Victon aja sih aku nih*
Jadi inget semua memori-memori yang sempet aku lupain.
Kehidupan yang dulu beneran aku benci dan pengen aku tinggalin, sekarang anehnya, aku kangen semua momen itu. 

Mungkin kebawa suasana resolusi baru, akhir taun, ato gimana, jadi pengen bernostalgia lagi. 
Pengen inget-inget semua momen-momen itu. 

Dulu mulai nulis blog ini benernya cuma iseng-iseng sih.
Aku orangnya suka nulis, tapi gak suka nulis manual di buku (tulisannya jelek, trus beli buku diary itu menurutku sayang gitu wkwkwkwkkw makanya nulis di blog). 
Dulu tujuannya cuma pengen berbagi tips-tips berguna buat orang-orang yang merantau baik yang udah merantau atau yang lagi cari-cari tips karena merantau pertama kali. 
Banyak banget draft-draft yang aku tulis di otak yang sampe sekarang belum tersalurkan ke blog ini : tips cari kos, tips hemat ala anak kos, tips-tips #timgakmaurugi - alias cari-cari promo, dan buanyakkkkkkk tips yang cuma ada di otak. 

Sumpah waktu tuh cepet banget berlalu ya.
Beneran gak krasa.
Umur tambah uzur. Yang dulunya masuk kepala 2 aja berasa tuirrrrrr banget, sekarang udah late-twenties. 
Dari yang dulu cari-cari kerja seminggu bisa lebih dari 20 tempat kerja dijabanin buat interview, sampe sekarang mau pindah kerja aja mager banget, udah di posisi comfort-zone.

Dulu begitu masuk kerja pertama kali, gak suka sama kerjaannya pengen cepet resign dan pindah kerja, sekarang semuanya kejadian, eh malah kangen masa-masa itu.

Dulu resign dari kerjaan awal tuh berasa bahagia banget, merasa orang paling bebas di dunia, sekarang waktu sudah nemu pekerjaan yang menurutku sesuai dengan tipeku, malah berasa gak berkembang dan sedikit menyesal kenapa dulu gak lanjut di bidang yang sama.

Dulu sewaktu balik ke tempat yang aku mikir "This is my home", aku berasa senengggggg banget karena temen-temenku semua disitu, but reality hits me, my friends is no longer the same. Yessss jelas lahhh 2 tahun itu jelas semuanya beda, sekarang jelas kesibukannya beda banget sama waktu kuliah dulu yang mana qta semua selalu bareng-bareng, kemana-mana kompak, gak terpisahkan. Sekarang sudah ada yang balik kampung, ada yang ke luar negeri, berkeluarga bahkan punya anak. Dulu bayangannya kalo balik bakal kumpul2 rame-rame. Wkwkwkwkwkw cuma angan-angan doang. They busy, I'm busy, They want to meet, aku mager. Aku pengen ketemu, either they busy or gantian mager.

Kota Jakarta yang dulu aq merasa aku terasing, sendiri, dan pengen aku tinggalin cepet-cepet, sekarang aq kangen dan pengen balik. Setiap main ke Jakarta, aku berasa "Ah... this feels like home. I'm familiar with it." Bahkan jalanan di Jakarta (dan mall-nya LOL) aku lebih hapal daripada di Surabaya apalagi kota asalku, Solo (aku buta banget sama jalanan dan mall di Solo, padahal Solo itu kota asalku)

2020...
Wow.
Dulu sewaktu di kerjaan lama, banyak banget dokumen yang harus diperpanjang di tahun 2020. Waktu itu aku mikir, "Wah masih lama perpanjangannya tahun 2020." And here I am! Menyambut tahun 2020!
Sewaktu aku baca-baca post-post di blog ini, aku berasa, "Gilaaa dulu aku begini ya?"
Aku berasa asing.
Tapi berasa familiar juga.
Aku orang yang beda.
Tapi masih orang yang sama.
Krisis identitas banget yah? wkwkwkwkkw

Dulu bertemu orang asing in daily basis is a must. Chat with random people? Oh, I love to do it!
Sekarang aku jadi orang yang pemalu dan introvert banget. Natap mata orang aja aku takut sekarang.
Tapi aku masih suka berkumpul dengan banyak orang, ngelucu, gibah, it still me! Tapi at the same time, I feel so different with the old me. But thank you WINNER Kang Seungyoon and writer Jung Jihye for the warm words, "Why you must to try back to become the old you?" I really cried hard when heard it at that time.
If you understand korean, boleh loh dengerin radio show ini, soooo calming, healing, and full of the warm words that can motivate you. 

Yang pasti dulu suka kpop, sekarang juga masih suka kpop!
Hahahahaha~

2020...
* Semoga di tahun ini, aku beneran menemukan who I really am. 
* Semoga di tahun ini, aku bisa mutusin, benernya aku pengen ngapain sih. 
* Semoga di tahun ini, aku bisa menemukan kota mana sih yang jadi my final town yang bisa aku jadikan "This is my real home."
* Love-life? Hmmm... Yah the best for me aja dah. Selow aku mah. Setengah putus asa juga sih sebenernya. Wkwkwkkwkw. Ketemuan with tons of men, but still not found the real one. LOL. Yahhh semoga di tahun ini, I found my real-one. 
* Semoga di tahun ini, aku bisa nonton my ultimate groups of kpop! HAHAHAHAHA! tetep yesss!
WINNER mahh udah pasrah, soalnya sudah mulai army yak, solo-solo liat sikon yah~
X1... I really hope the best for you!!!! I will support you for 5 years! Mampir ke Indonesia yaaaa kalo ada rencana konser. Nanti jam 1 siang bakal ada press-con dari CJ & MNET just wish the best for X1 and Izone!
Victon... kalo ada rejeki lebih dan kalian pas mampir Indo aku pasti nonton. Tp kalo gak, aku nungguin Seungwoo balik ke kalian yaahh pasti nanti aku nonton! Walo mepet tuh seungwoo pas balik ke Victon kan pas umur2 army yes. Umur eke juga udah kepala 3 kalo 5 taon dr sekarang wkwkwkwkwk
Suju.... aq udah gak layak disebut ELF, jadi PASS yess kalian juga udah kaya. wkwkwkkwkw. 
* Semoga di tahun ini, my financial become more stable yes~ AMEN! BIG YES AMEN!
Selain buat kehidupan sehari-hari, konser kpop + akomodasi tuh tambah mehong tiap ganti tahun wkwkwkkwkw. Selagi single, enjoy life dulu masa dosa sih?
* Semoga di tahun ini, I can repay my parents and closer to God.
* Semoga di tahun ini, I can be more happy and healthy, and get my body-goals!

AMEN FOR THE GOOD HOPES AND PRAY.
AMEN FOR ALL THE GOOD THINGS!

191230,
Selie - yang tetiba bisa galao, mgk krn lack of sleep yes~
Semangat woy!

Comments

Popular Posts